Calon DPD Jabar Mulyadi Elhan Zakaria Nyatakan Siap Hadapi DCT



Media Mata Bind - Jelang Penetapan DCT (Daftar Calon Tetap) LO atau Calon DPD Provinsi Jawa Barat lakukan persetujuan pada lembar DCT di Kantor KPU Provinsi Jawa Barat Jl. Garut No.11, Kacapiring, Kec. Batununggal, Kota Bandung, pada Kamis 2 November 2023.

Mulyadi Elhan Zakaria, salahsatu Calon DPD Jawa Barat asal Ciamis,  turut hadir di KPU Provinsi Jawa Barat dan sempat lakukan wawancara eksklusif melalui selular dengan redaktur. Ditanya soal giat di KPU Jabar, Elhan mengatakan "hari ini para calon DPD atau diwakili oleh LO lakukan chek ya, kita lihat contoh lembar DCT dan kalau sudah ok, ditandatangani sebagai tanda setuju, saya sih tadi langsung setuju saja", ucapnya. 

Seperti yang kita tau, Calon DPD Jawa Barat yang pada awalnya di bulan November 2022 pendaftar lebih dari 100 pendaftar sebagai bakal calon, dan menyusut karena adanya verifikasi administrasi, verifikasi faktual, meninggal dunia, dan ada juga yang mengundurkan diri. Sampai pada akhirnya  54 bakal calon berada pada status Daftar Calon Sementara (DCS) dengan nomor urut 43, dan akan ditetapkan menjadi DCT (Daftar Calon Tetap) pada 3 November 2023.

Mulyadi Elhan Zakaria adalah salahsatu Influencer politik pemilik media Pemimpin Masa Depan, eks Sekretaris Daerah Partai Berkarya Jakarta Pusat dan juga mantan Caleg DPR-RI Dapil Jabar X Banjar Pangandaran Kuningan Ciamis pada konstentasi Pemilu 2019 lalu. Dengan jabatan sebagai Sekretaris Jenderal Perhimpunan Penyangga Tatanan Negara Indonesia (PETANI) Elhan terus jalankan konsep Ekonomi Kerakyatan Berazaskan Pancasilaism, dengan metode sistem Public Private Partnership for People atau P4 Ekonomi Konsep. Elhan berhasil membangun area pertanian dibeberapa provinsi, dengan mengedepankan pembiayaan dengan cara fundrising dengan metode Crowdefunding. Elhan pernah menjadi agen Asia-Pasifik di Nusantara Holding sejak tahun 2009 sampai 2020. Dalam konstentasi pemilu 2024 Elhan dicalonkan DPD dan dibekali KTP dukungan hampir 11.500 KTP dari beberapa tokoh masyarakat di beberapa wilayah Se-Jawa Barat. Sempat gagal dalam tahapan verifikaasi, Ia mengikuti semua perbaikan, pada akhirnya semua tahapan pencalonan DPD Elhan lalui dengan baik. Elhan salahsatu Calon DPD Jawa Barat yang memiliki keunikan tersendiri, mulai dari senyumnya yang khas, memiliki kemampuan "mirroring" yang baik seperti yang dilakukan Barack Obama, Ia juga memiliki hobi sebagai profesional Videografer dan juga seorang Program Director (penyunting gambar video Live atau tapping).

Melalui selular redaktur menanyakan kesiapan Elhan dalam menghadapi penetapan DCT, Elhan mengatakan "siap gak siap harus siap, dan saya perlu sampaikan bahwasanya di Jawa Barat ini Calon DPD nya terbanyak, ada 54 bakal calon yang sedang berjuang, silakan pilih salahsatunya dan saya titip untuk warga Jawa Barat khususnya agar tidak golput pada 14 Februari nanti", ucapnya. Elhan menambahkan "siapapun yang duduk nanti menjadi DPD Di Jawa Barat itu yang terbaik tentunya, maka dari itu saya harap juga masyarakat Jawa Barat bisa lebih peka lagi terhadap calon perseorangan DPD yang jelas non partai, kenali dulu minimal dan  DPD ini kepentingannya langsung untuk masyarakat bukan untuk partai, jadi seharusnya DPD ini prioritas bagi masyarakat, terakhir saya ucapkan kepada Bawaslu Jabar, KPU Jabar, PPK, PPS se Jawa Barat yang terus menerus bekerja untuk memfasilitasi para Calon DPD khususnya, KPU se Provinsi Jawa Barat telah lakukan yang terbaik buat saya salahsatunya, yang dari awalnya saya secara pribadi tidak mengetahui apa itu SILON sampai pada akhirnya saya bener bener mengerti dan memahami, sehingga semua tahapan mampu dilewati dengan baik" ucapnya seraya menutup pembicaraan.

(BAYU) 

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

Lebih baru Lebih lama