Meriahkan HUT RI Karang Taruna RW 001 Harapan Jaya Gelar Lomba Tumpeng Bersama Kobe


MEDIA MATA BIND Bekasi - Masyarakat Rukun Warga (RW) 001 Harapan Jaya, Bekasi Utara, tumpah ruah di lapangan Tower RW 001 menyaksikan lomba tumpeng yang diikuti sekitar 20 tim dari setiap RT di wilayah RW 001.

Kegiatan yang digelar oleh Karang Taruna Unit RW 001 menggandeng perusahaan bumbu racikan Kobe dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 tahun ini 

Dalam kegiatan tersebut, masing-masing peserta membuat kreasi tumpeng dengan bahan yang sudah disiapkan. Setiap team terdiri dari dua orang peserta. Pemenang lomba akan mendapatkan hadiah uang dan bingkisan dari Kobe.

Ketua RW 001 Harapan Jaya, Alfiyan ketika dihubungi mengatakan, lomba tumpeng ini digelar sebagai ajang silaturahmi antar warga dari masing-masing RT, untuk menjalin keakraban.


"Ajang ini sebagai bentuk silaturahmi antar warga. Dan ini baru pertama kali dilaksanakan," kata Alfiyan.

Menurutnya, dengan ajang lomba tumpeng ini, diharapkan terjalin hubungan yang lebih baik antar warga dan remaja yang ada di wilayah RW 001 sebagai panitia pelaksana kegiatan.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Unit RW 001 Bayu Indra Saputra mengatakan, kegiatan ini terinisiasi dari saran masyarakat RW 001 terutama kaum ibu, yang meminta agar diadakan lomba berkaitan dengan masak memasak.

"Kami menggelar kegiatan ini karena ingin memberi warna dalam memperingati HUT RI ke 78 ini," kata Bayu.

Harapannya, kegiatan ini dapat memberikan semangat baru bagi kaum ibu. Karena, memang kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali diadakan di RW 001. (***)

Red

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

Lebih baru Lebih lama