Proyek Peningkatan Jalan Lingkungan Perumahan SBS Jl. Batanghari 1 Rw 08 Kelurahan Harapan Jaya Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi dan Kurangi Kubikasi Beton


MEDIA MATA BIND KOTA BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi melakukan Program-program pembangunan Kota Bekasi guna Tercipta nya kota yang Baik, salah satu contohnya dengan melalui perbaikan jalan - jalan yang ada di kota Bekasi baik pemukiman maupun Jalan-jalan Besar yang ada di kota Bekasi dengan melalui Dinas PUPR Kota Bekasi. (10/03/2023)

Perbaikan atau Peningkatan jalan yang di lakukan pemerintah Kota Bekasi, guna memperbagus jalan untuk di lalui masyarakat agar akses lebih cepat dan mudah, adapun perbaikan jalan yang di lakukan Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas PUPR dan di lakukan oleh para Pengusaha Swasta yang mengikuti Tender atau lelang maupun Penunjukan Langsung, Dinas PUPR memberikan proyek kepada para pihak Perusahaan Swasta guna melakukan pengerjaan di lapangan sesuai SOP yang sudah di tentukan.


Akibatanya kurang pengawasan dari Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas PUPR banyak Perusahaan Pemborong Proyek APBD yang Diduga Curang dalam melakukan pekerjaannya, seperti contohnya proyek Peningkatan jalan Lingkungan yang ada di wilayah Perumahan SBS Jl. Batanghari 1 Kelurahan Rw 08 Rt 09 kelurahan Harapan Jaya Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi.


Saat Team melakukan Investigasi kelapangan bahwa ditemukan nya kejanggalan dalam Proyek Peningkatan Jl. Batanghari 1 Perumahan SBS Rw 08, Kelurahan Harapan Jaya kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi, seperti Kurangnya K3 dalam pelaksanaan pekerjaan, tidak Terpasang nya Papan Nama Proyek pekerjaan selain papan nama yang tidak terpasang pekerjaan pun Diduga Tidak Sesuai Ketentuan dan kurangi Kubikasi Beton (10/04/2023)

Saat ditemui dilapangan kurangnya K3 serta tidak terpasangnya papan nama proyek yang di duga tidak ingin di ketahui oleh masyarakat berapa anggaran proyek tersebut juga tidak adanya pelaksana atau penanggung jawab di lapangan.(10/04/2023)


Seharusnya Dinas terkait bisa lebih ketat lagi dalam pengawasan proyek-proyek yang ada di kota bekasi agar tidak ada lagi kecurangan dalam pengerjaan proyek yang ada di Kota Bekasi

Sebagaimana sudah sering terjadi nya kecurangan dalam Pekerjaan, bukan hanya satu atau Dua Kasus Kecurangan terhadap Proyek APBD Kota Bekasi yang di lakukan Pemborong masih banyak kecurangan yang di lakukan Pemborong Proyek yang tidak diketahui oleh Dinas Terkait, hal ini pun Pemerintah Kota Bekasi harus lebih ketat dalam pengawasan Program kinerja nya untuk memajukan Kota Bekasi yang lebih baik. 

Di Harapkan BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat segera turun ke Kota Bekasi untuk mengecek seluruh Proyek yang ada di Kota Bekasi.
https://jabar.bpk.go.id/


Red
Riyan/bayu

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

Lebih baru Lebih lama