Diduga Pekerjaan Jalan penghubung kabupaten Pati dengan kabupaten Rembang Jawa Tengah Gagal kontruksi


MEDIA MATA BIND JAWA TENGAH,- Pemerintah Indonesia mengeluarkan APBN maupun APBD guna melakukan pembangunan baik dari infrastruktur maupun non infrastruktur yang dimana salah satu nya pembangunan Jalan Provinsi dan jalan Kabupaten. 03/03/2023

Dimana jalan yang menghubungkan kabupaten Pati, kabupaten Rembang dan kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah sangat Rusak yang mengakibatkan nya macet dan mobilitas yang tidak bagus, karna jalan utama penghubung antara kota kabupaten dan Provinsi Jawa Tengah dengan Jawa Timur. 

Kerusakan jalan yang di akibatkan struktur tanah yang kurang baik, juga diduga Faktor perencanaan yang tidak memperhatikan maksimal tentang kondisi tanah dan pengerjaan yang tidak sesuai kontruksi. 

Selain faktor tersebut diduga adanya dalam pengadaan pekerjaan tersebut mencapai 20 % dari Pagu Anggaran sedangkan dalam perencanaan Anggaran Saat ini secara Normatif yang di atur dalam SNI. 

Karna dalam pengadaan pihak pemborong melakukan penawaran harga yang di bawa rata-rata akan bisa terjadinya pekerjaan yang tidak sesuai spesifikasi. 

Harapan dari masyarakat agar pemerintah baik pusat maupun daerah agar lebih tegas dalam menangani hal tersebut, juga pengawasan yang lebih ketat agar tidak terjadi nya dugaan Tindak Pidana Korupsi. 

Dalam pekerjaan yang diduga tidak sesuai spesifikasi yang sudah di tentukan diharapakan BPK dan KPK segera tindak tegas

Red

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

Lebih baru Lebih lama