Rencana Keberangkatan KM Sumekar III, Disarankan Kesampingkan Angkutan Barang


MEDIA MATA BIND SUMENEP - Pada hari Kamis tanggal 5 Januari 2023 bertempat di Pelabuhan Pelindo III Kalianget situasi rencana keberangkatan KM Dharma Bahari Sumekar III (DBS 3) rute Kalianget - Kangean - Sapeken yang akan berangkat pada hari Jumat tanggal 6 Januari 2023 pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 Wib, sebagai berikut.

1. Pukul 15.00 Win, KM Dharma Bahari Sumekar III sedang dalam proses perbaikan mesin dan belum diketahui kerusakannya.

2. Jumlah muatan barang yang berada di Pelabuhan Pelindo III Kalianget sebanyak 22 unit pickup dan 1 unit truck.

3. Jumlah penumpang yang terdata Dinas sosial Kabupaten Sumenep untuk tujuan Kangean dan Sapeken sebanyak 173 orang dengan rincian Kangean 152 orang dan Sapeken 21 orang.

4. Meningkatnya jumlah calon penumpang yang rencana berangkat menggunakan KM Dharma Bahari Sumekar III sudah banyak dan tiba di Pelabuhan Pelindo III Kalianget

Untuk personil pengamanan dari Polres Sumenep dan Polsek Rayon saat ini standby di Pelabuhan Pelindo III Kalianget menunggu proses perbaikan KM DBS III dan bersandarnya KM DBS III untuk melakukan pengangkutan muatan barang.

Sehubungan dengan meningkatnya jumlah muatan barang dengan kapasitas Dek kapal yang tidak sebanding, seyogyanya apabila KM DBS III dapat beroperasi normal dan berangkat sesuai jadwal disarankan agar lebih memperioritaskan angkutan penumpang orang (Mengesampingkan Angkutan Barang).

Mengingat jumlah calon penumpang terus mengalami peningkatan tiba di Pelabuhan Pelindo III Kalianget.

Ong

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

Lebih baru Lebih lama