DATA AMBURADUL, Bantuan Sosial Tunai (BST) MARET-APRIL 2021



Media Mata Bind, Bogor - 15 April 2021, Tertundanya pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) periode bulan Maret dan dirapelkan dengan pembagian di bulan April 2021, sesungguhnya membuat mayoritas para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BST semakin antusias dikarenakan terjadi di awal bulan Ramadhan 1442.H  yang mana harga bahan kebutuhan pangan memang sedang tinggi., tentunya pembagian BST kali ini yang dirapelkan dengan periode bulan lalu menjadi Rp. 600.000,- / KPM,   terasa sangat TEPAT WAKTU dan membantu sekali.

Namun sangat disayangkan justru banyak nama para kepala keluarga yang pada sebelumnya ( Januari-Pebruari 2021) menerima bantuan justru malah tidak *dapat Undangan* untuk pengambilan BST kali ini.




Hal ini tergambar dari beberapa keluhan para KPM yang tersebar di berbagai lintas wilayah se kabupaten Bogor khususnya di kecamatan Cibinong.

Tidak diterimanya Undangan Pengambilan BST kali ini sungguh sangat aneh dikarenakan berdasarkan pengecekan Sistem Online Data Penerima Bantuan Sosial (Solidaritas Bansos) namanya tercantum sebagaimana yang dialami oleh nenek IIM (87 th), warga Rt.02/02 kelurahan Nanggewer Mekar, Cibinong, Bogor.

"Ini saya harus kemana dan bagaimana ya ngurusnya ? Saya kok gak dapat undangan pengambilan BST, sedangkan nama dan NIK saya tercantum di Sistem untuk periode 3 dan 4 tahun 2021 ini ?" ungkap HY  (42 th) seorang single parent yang juga merupakan warga Nanggewer Mekar.




Ketika pihak MediaMataBind.my.id coba menanyakan dan meminta data para penerima BST setempat pada LENNY SULISTIANTY, SP. selaku Kasie PKM kelurahan Nanggewer Mekar disarankan untuk mendatangi pihak Dinsos.

"Ada pengurangan jumlah penerima kali ini., hanyalah 931 Keluarga penerima saja." ungkap Drs. H. Moch. AMIN M.Pd selaku Lurah Nanggewer Mekar saat ditemui kepala biro MediaMataBind.my.id di sela-sela pembagian BST tersebut.

Sementara informasi, klarifikasi dan konfirmasi dari pihak Dinas Sosial Kabupaten Bogor belum berhasil kami peroleh.

By. Hardadi.

2 Komentar

MEDIA MATA BIND

  1. Saya juga alami hal yg sama, pd tahap pertama dan kedua (jan.-feb.) dapat undangan..koq yg sekarang tidak. Pemutakhiran data yg dilakukan dlm muskel antar RT-RW dan kelurahan TDK transparan.

    BalasHapus

Posting Komentar

MEDIA MATA BIND

Lebih baru Lebih lama