Akibat Kurang Persiapan !! Pembagian Honor KPPS Di Kelurahan Harapan Jaya Membludak



Media Mata Bind Kota Bekasi- Penyaluran Honor Anggota KPPS yang berlangsung di Kelurahan Harapan Jaya. Pada hari pertama, Sabtu (17/02/2024) jadi sorotan, para anggota KPPS sempat dibuat mengeluh akibat pelayanan penyaluran honor anggota KPPS yang begitu lambat, dan ratusan anggota KPPS bergumul di tempat tersebut.

Ratusan anggota KPPS berkerumun antri ditempat yang sama menunggu pencarian honor anggota mereka.

Beberapa anggota KPPS Wildan Ramadhan menuturkan jika pengaturan pembagian honor ditempat tersebut sangat minim pengaturannya, jadi banyak yang sesak-sesakan, dikhawatirkan terjadi pingsan ataupun sesak nafas karena banyaknya orang ditempat tersebut.

“Kami khawatir, nantinya malah jadi penyakit dalam gangguan pernafasan dari pembagian honor tersebut,” ujar Wildan Ramadhan, salah satu warga dan anggota KPPS kelurahan Harapan Jaya, Sabtu (17/02/2024).

Informasi ini seharusnya di persiapkan dengan sistematis dan terkonsep dengan segala situasi kondisi.

Namun anggota KPPS dari berbagai TPS Se-Kelurahan Harapan Jaya lainnya juga ikut mengurus di kelurahan Harapan Jaya, sehingga akhirnya terjadi penumpukan Anggota KPPS.

“Seharusnya pembagian honor ini di kolektif kan saja, di para Ketua KPPS, agar bisa mempermudah pembagian honornya. Katanya ada yang gampang kenapa dipersulit. Timbang duit segitu,” ujar Menurut Martin, selaku Anggota KPPS Kelurahan Harapan Jaya, Sabtu (17/02/2024).

Oleh karena itu, proses pembagian honor anggota KPPS dalam beberapa waktu ini sangatlah berjubel untuk menunggu antrian. Pelayanan nyaa kurang maksimal dan lambat untuk bisa mengatasi ini semua.

(Indra Bayu)

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

Lebih baru Lebih lama