Wujud Syukur "Ponpes Bahari Al-Islam Adakan Bhakti Sosial Sunat Masal Gratis


MEDIA MATA BIND Tulang Bawang - Pondok Pesantren (Ponpes) Bahari Al-Islam Potong Tumpeng Dalam Rangka Tasyakur Atas Bangunan Baru Sekaligus Bhakti Sosial Sunat Masal Gratis Yatim dan Dhuafa di Ruang kelas baru. Jalan Cemara Komplek Perkantoran Pemda Lama Kelurahan Menggala Selatan kec Menggala Tulang Bawang. Sabtu 5/12/2021.

Acara Tasyakuran di gelar di dalam gedung bangunan baru di pimpin langsung oleh Kepala Yayasan SDS Bahari Al-islam Kh Abdul Wahid,turut hadir, Tim Medis Persatuan Perawat Indonesia (PPNI) Komisiriat MAGATITO, Menggala Tiuh Toho, Pimpinan Redaksi Umum Media Global Grup, M Safril Ridho, SH,. beserta orong tua yang mendampingi khitanan. 

KH,Abdul Wahid Ketua yayasan Bahari al-islam ucap terimakasih"khususnya kepada pemerintah   tulang bawang melalui dinas pendidikan atas dibangunnya beberapa sarana prasarana sekolah dasar bahari al-Islam. Beserta tim medis
PPNI (komisariat MEGATITO) Menggala Tiuh Toho yang sudah membantu melancarkan bhakti sosial khitanan ini. 

"Dengan Pemotong tumpeng ini kita menujukan rasa syukur kepada Alloh SWT,dengan bangun yang baru maka pada kesempatan hari ini kita ada kan tasyakuran sekaligus Bhakti sosial sunat masal", Ucap Ketua yayasan. 

" Lanjut Kh. Abdul Wahid "Khitan bagaimana pun perintah Rosul, perintah Nabi hukumnya khitan,Sunah menjadi Wajib bagi anak laki-laki. Kenapa anak laki-laki kalau belum di sunat mengandung Najis sholat nya Belum sah, setelah di sunat baru sah wajib bagi anak laki-laki untuk di Khitan/sunat.

Masih ditempat yang sama sambutan ketua pelaksana Hi. Ifan Maulana menyampaikan", dibangunnya beberapa sarana prasarana sekolah dasar bahari al-Islam yang terdiri dari ruangan gedung bangunan lokal kelas baru serta Gedung Lab Komputer dan Gedung Perpustakaan. Ini merupakan perhatian dari pemerintah Kabupaten tulang bawang melalui Dinas pendidikan yang merupakan salah satu program pemerintah.jelas ipan maulana.

Ketua Komisariat PPNI Megatito Darmanto," menerangkan bahwa khitanan ini merupakan wujud kepedulian dari PPNI kepada anak-anak di Tulangbawang. “Kami bersyukur bisa dipakai membantu sesama, keinginan kami PPNI kedepan, jika ada bhakti sosial kami siap membantu,” harapnya.

Dia menjelaskan, bahwa Megatito merupakan gabungan Perawat dari Puskesmas Tiuh Tohow dan Puskesmas Menggala, dan bilamana berkeinginan menggelar kegiatan khitanan massal bisa langsung berkoordinasi dengan Ketua PPNI Kabupaten Tulang bawang. 

(Idrus Toha)

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

Lebih baru Lebih lama