Layanan PRIMA PT. POS INDONESIA dalam Pencairan BST- MEDIA MATA BIND


MEDIA MATA BIND Bogor -- 1 Mei 2021 Maraknya kesemrawutan data ataupun penyebaran undangan pencairan bantuan sosial tunai bagi para KPM di berbagai wilayah hingga sempat menimbulkan keluhan dari para keluarga penerima manfaat program BST sebagaimana yang ditayangkan MediaMataBind.my.id tertanggal 15 April 2021 lalu dalam tajuk :

DATA AMBURADUL, Bantuan Sosial Tunai (BST) MARET-APRIL 2021

Guna mengantisipasi atas adanya hambatan dan keterlambatan dalam pencairan tersebut, PT. POS INDONESIA cabang Bogor selain membuka loket untuk pencairan susulan oleh para KPM juga memberikan layanan pengantaran dari pintu ke pintu terhadap para  penerima BST yang memang terkendala untuk pencairan bantuan.

Fasilitas layanan PRIMA (khusus) tersebut diberikan salah satunya kepada IIM (87.th) seorang nenek tua warga kelurahan Nanggewer Mekar, kecamatan Cibinong, kabupaten Bogor yang tidak memungkinkan untuk melakukan pengambilan langsung ataupun dengan mewakilkan seseorang untuk mencairkan dananya di Kantor Pos cabang terdekat.
--
"Iya pak., sebaiknya utusan ataupun pihak keluarga dari penerima bantuan untuk segera memberitahu kami bila terkendala dalam pencairan bantuan BST yang seharusnya diterima.
Kami yang akan mendatangi dan menyerahkan kepada yang berhak secara langsung dan tanpa ada potongan satu rupiahpun." ungkap Jeni salah seorang petugas dari PT. POS INDONESIA yang menerima pemberitahuan atas kebutuhan fasilitas antaran khusus bagi nenek IIM.

"Untuk BST periode bulan Pebruari 2021 bagi nenek IIM yang tidak terambil saat itu, saya kurang tau detail lanjutnya pak, biasanya dana yang tidak terambil telah dilaporkan kembali ke pusat, coba silahkan bapak tanyakan saja ke kantor untuk lebih jelasnya " demikian jawaban petugas PT. POS INDONESIA tersebut kepada MediaMataBind.my.id sesaat setelah penyerahan dana BST di kediaman nenek IIM.

----
Hardadi

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

Lebih baru Lebih lama