MEDIA MATA BIND SUMENEP, - Wujud komitmen pemerintah kabupaten (Pemkab) Sumenep dalam meningkatkan kualitas (mutu) pelayanan kesehatan terus mendapat perhatian dari pemerintah pusat. Salah satunya melalui kunjungan kerja Direktur Teknologi Informasi (TI) BPJS kesehatan, Dr. Ir. Edwin Aristiawan, M.M., CPM-A., CCGO., QRGP., CCCO, ke Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Moh. Anwar (RSUDMA) Sumenep.
Kunjungan kerja Direktur TI BPJS Kesehatan tersebut merupakan bagian dari visitasi ke RSUDMA Sumenep, dengan tujuan memberikan apresiasi (pengakuan) atas capaian RSUDMA Sumenep dalam penerapan sistem antrian online dan pemanfaatan Mobile JKN dalam pelayanan peserta JKN-KIS. Jum’at (11/07/2025).
Pantauan reporter media ini, kegiatan diawali pada pukul 08.00 WIB dengan kunjungan ke sejumlah poli layanan rawat jalan, dimana Direktur TI BPJS kesehatan bersama Bupati Sumenep, Dr. H. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH, secara langsung mewawancarai pasien terkait penggunaan antrian online dan aplikasi Mobile JKN.
Adapun tim dari BPJS kesehatan juga turut melakukan wawancara dengan pasien lainnya guna mengetahui kepuasan terhadap kualitas layanan di RSUDMA Sumenep.
Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Bupati Sumenep, Dr. H. Achmad Fauzi Wongsojudo, S.H.,M.H, bersama jajaran manajemen RSUDMA dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep.
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas perhatian BPJS Kesehatan terhadap penguatan fasilitas layanan kesehatan di daerah, terutama di wilayah kepulauan seperti Sumenep.
"Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan perhatian BPJS Kesehatan. Kehadiran Direktur TI BPJS ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan rumah sakit, baik dari sisi teknologi, sistem informasi, maupun integrasi layanan bagi peserta JKN-KIS di Sumenep," kata Bupati Sumenep.
Menurutnya, sinergi antara Pemkab Sumenep, rumah sakit daerah, dan BPJS Kesehatan merupakan langkah strategis dalam mewujudkan layanan kesehatan yang lebih cepat, transparan, dan ramah bagi masyarakat.
Selanjutnya, RSUDMA Sumenep menerima penghargaan bintang tiga transformasi digital dari Direktur TI BPJS Kesehatan, atas keberhasilannya dalam mengimplementasikan transformasi digital di bidang pelayanan kesehatan.
Kemudian, segenap rombongan visitasi juga meninjau berbagai sistem teknologi informasi yang telah diterapkan di RSUDMA Sumenep, seperti antrian online dan integrasi bridging system BPJS. Kegiatan diakhiri dengan diskusi bersama manajemen serta peninjauan ruang layanan utama.
Pelayanan kesehatan yang berkualitas adalah hak seluruh masyarakat, dan Pemerintah Kabupaten Sumenep akan terus berkomitmen menghadirkan layanan yang adil, inklusif, dan berkelanjutan bagi semua lapisan warga, hingga ke pelosok kepulauan.
Terpisah, Direktur RSUDMA Sumenep, dr. Hj. Erliyati, M.Kes melalui media ini mengucapkan syukur dan do'a, serta harapan semoga apresiasi tersebut dapat menjadi motivasi bagi dirinya dan seluruh staf serta karyawan RSUDMA Sumenep untuk terus memberikan kualitas pelayanan lebih baik kepada masyarakat.
"Alhamdulillah, semoga apresiasi ini dapat menjadi motivasi bagi kami (RSUDMA Sumenep) untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memberikan kemudahan akses bagi masyarakat. Dukungan dari Bupati dan kerja sama dengan BPJS Kesehatan RI tentunya sangat berarti dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang lebih baik dan efisien. Semoga ini menjadi langkah positif menuju pelayanan kesehatan yang lebih maju dan berbasis teknologi di Sumenep," pungkasnya.
(Ong)
إرسال تعليق
MEDIA MATA BIND