TP PKK Kota Bekasi Terus Gelar Pelatihan untuk Peningkatan Kualitas Para Kadernya


MEDIA MATA BIND Kota Bekasi - Setelah sukses menggelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas untuk Pokja III, hari ini, Jum'at (03/05) Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bekasi kembali menggelar pelatihan serupa bagi para Kader yang tergabung dalam Pokja IV yang bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi.

Pj. Ketua TP. PKK Kota Bekasi, Yolla Kusuma Gani berkesempatan membuka langsung pelatihan tersebut yang bertemakan _Gerakan Keluarga Sehat, Tanggap, dan Tangguh Bencana_.

Adapun narasumber dalam kesempatan tersebut adalah; Etty Yuliati selaku Ketua Pokja IV TP. PKK Provinsi Jawa Barat dan Ira Canra, S.E selaku Sekretaris Pokja IV TP. PKK Provinsi Jawa Barat.

Tema yang diangkat pada hari ini tentunya bertujuan untuk mewujudkan keluarga dengan lingkungan tempat tinggal yang sehat serta keluarga yang siap siaga serta cepat tanggap dalam menghadapi bencana.

"Tujuan digelarnya pelatihan ini adalah untuk memberikan ilmu-ilmu lebih kepada para Kader dalam rangka peningkatan kesadaran gizi keluarga, pencegahan, dan perannya dalam penurunan angka stunting, serta penguatan pola hidup bersih dan sehat sekaligus untuk mewujudkan keluarga yang tanggap bencana diperlukan pemahaman dalam tata laksana penanganan darurat bencana alam sekaligus membangun komitmen masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup," ungkap Yolla Gani.

Tentunya ilmu-ilmu yang dipaparkan para narasumber sangatlah bermanfaat bagi perkembangan kemampuan diri para Kader PKK, sehingga mampu membentuk karakter Kader PKK yang lebih berkualitas, maka dari itu agar semua menggali dan menerapkan ilmu yang didapat di lapangan nanti.

"Pesan saya kepada para Kader PKK yang hadir sebagai peserta untuk selalu semangat dan sungguh-sungguh dalam menggali ilmu dari pelatihan hari ini agar nantinya bisa diterapkan di lapangan dan mampu menjadi Kader PKK yang berkualitas dan berkompeten dalam membina keluarga serta masyarakat di wilayahnya masing-masing hingga terwujudnya Kota Bekasi yang sejahtera," tutup Yolla Gani. 

Riyan

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

أحدث أقدم